Sabtu, 23 Maret 2013

Mengapa kita memilih PKB



Jutaan rakyat Indonesia memilih PKB sebagai pilihan aspirasinya. PKB dilahirkan sebagai partai nasionalis – religius yang inklusif dan terbuka untuk siapapun. Namun, sebagai partai yang lahir dari “rahim” PBNU dan dideklarasikan oleh tokoh2 NU terkemuka, tentu kebanyakan dari pendukung partai ini adalah Nahdliyyin, yang tersebar di bumi ini.
Ada baiknya kita perlu menengok apa alasan mereka memilih PKB sebagai tautan hatinya. Berikut ini beberapa alasan dari mereka :
1.    Rulan Kis Riarto (Entrepreneur – Depok) :
“Saya dulu kader PKS, tapi setelah belajar agama lebih luas akhirnya saya keluar. Saya sekarang simpatisan PKB karena ideologinya yang nasionalis religius dan karena saya pengagum Gus Dur”
2.    M. Jumadi (Profesional IT – Bekasi) :
“karena saya keturunan NU … dan berharap bisa bantu PKB untuk membesarkan dan melanggengkan PKB”
3.    Luthfi N. Ikhvan (Karyawan – Surabaya) :
“Alasanku cuma 1 : karena Gus Dur …”
4.    Achmad Ubaidillah (Mahasiswa S2 ITB asal Madura – Bandung) :
“karena PKB, adalah parpolnya orang nahdliyyin yang “resmi” (mngkin karena gus dur . hehehehe), maka aku dan keluargaku menjadi bagian dari parpol ini.”
5.    Ahmad Mukhlason (Karyawan dan Mahasiswa S2 Universiti Teknologi Petronas Malaysia) :
“Aq dukung PKB ya .. karena panggilan NURANI. Saya punya harapan besar pada partai ini… sebagai wadah aspirasi kaum Nahdliyin. Biar dak selamanya jadi orang pinggiran mulu.
Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman